Tuesday, February 28, 2017

Remaja Masa Kini

Remaja Masa Kini





Mengenal Remaja


Kalian Sudah menginjak masa Remaja? Masa Remaja tuh di mana masa yang paling menyenangkan dalam kehidupan kita,Betul? Itu mungkin menurut saya aja. Karena saya juga masih remaja,pasti kalian juga pernah ngrasain masa-masa remaja. Kalian gunakan untuk apa pada masa remaja? Jangan sia-siakan waktu remaja kalian,dari pada untuk bersenang-senang mendingan untuk mencari kegiatan yang bermanfaat.

    Banyak remaja pada zaman sekarang yang menggunakan waktu nya untuk bersenang-senang kayak saya hehehe. Dulu sebelum saya menginjak kelas 9 setiap harinya main game mulu,iseng-iseng saya jual tuh game,eh taunya laku. Dari situ saya memulai bisnis saya menjual game/reseller game. Lama-lama pelanggan saya makin banyak dan nama saya mulai terkenal di grup-grup jual beli.

    Pada saat kenaikan kelas 8 ke 9 nilai ujian saya jelek banget. Tapi syukurlah masih naik kelas. Saat kelas 9 saya mulai sadar bahwa umur saya makin bertambah aja. Dari situ saya berfikir kenapa saat waktu luang saya dulu saya sia-sia kan untuk kegiatan yang kurang bermanfaat. Akhirnya saya mulai menyadari bahwa hidup di dunia ini hanya sebentar.

    Akhir semester 1 kelas 9 saya malah suka menulis,dari situ saya berfikir kenapa saya nggak buat blog aja. Akhrinya saya buat blog dan saya isi artikel apa aja hehehe. Begitulah cerita saya pada saat ini.

    Kembali ke topik awal. Kalian sadar nggak sih kalau remaja zaman sekarang ini banyak yang menyia-nyiakan waktu nya. Banyak anak remaja yang kerjaannya nongrong di warung kopi cuma untuk nyari wifi heeheheh,iya kalau untuk mencari informasi lewat internet sih bagus-bagus aja.

    Banyak anak remaja seusia kita yang putus sekolah,alasannya sih berbeda-beda,ada yang nggak mampu,ada yang keluar sekolah karena salah pergaulan,mereka melakukan ini biasanya juga dari tekanan orang lain,bisa dari guru,teman,orang tua dan orang lain di sekitarnya.

    Pergaulan salah satu faktor utama kenakalan anak remaja. Jika anak remaja tidak di bekali pendidikan agama yang kuat,bisa jadi mereka akan sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan di sekitar. Bekal agama pun kurang,mereka harus di bekali juga ilmu yang cukup.

    Di sekitar sana,banyak anak remaja yang merokok,Haram sih enggak,tapi lebih baik kan dihindari,itu juga pengaruh buat kesehatan. Bahkan ada juga remaja saat ini yang sudah mengenal narkoba bahkan mengkonsumsi. Kalau tidak dari pergaulan,dari mana mereka bisa berbuat sebodoh itu? Mereka juga mempunyai akal seperti kita semua,tetapi mereka tidak menggunakan akalnya untuk berfikir,mereka hanya mengandalkan nafsu.

    Kita sebagai teman yang baik,seharusnya bisa mencegah mereka agar tidak berbuat sebodoh itu,kita nasehati sebisa mungkin sebelum terlambat. Jika mereka tidak mengarkan kita,jangan menyerah,teruslah nasehati,suatu saat mereka akan luluh sendiri. Tidak ada usaha yang sia-sia di dunia ini.

    Saat ini banyak juga remaja yang sudah mengenal pacaran. Sebenarnya pacaran dalam islam tidak diajarkan,tapi mereka mengikuti nafsunya. Kalau pacarannya wajar ya boleh-boleh aja,tapi kalo bisa ya jangan hehehe. Naksir sih boleh saja,itu memang hal wajar,tapi naksirnya jangan berlebihan. Jodoh kan sudah diatur,kita hanya menunggu saatnya tiba.

    Sebaiknya di usia remaja ini kita mencari kegiatan yang bermanfaat,kegiatan yang tidak membuat kita bosan tapi menambah wawasan. Dari pada seneng-seneng mulu,mending belajar berbisnis aja,tapi jangan sampai menggangu kegiatan sekolah.

    Mungkin cukup itu saja yang bisa saya sampaikan, Kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr.wb

Oleh : Sulthon

Available link for download

No comments:

Post a Comment